RST dan Pentingnya Kebutuhan Sumber Daya Manusia di Bidang Properti

Kamis, 17 April 20140 komentar

Awal April 2014 tepatnya tanggal 9 Masyarakat Indonesia melaksanakan Pemilihan Legeslatif periode 2014 – 2019 dan telah terlaksana dengan aman, lancar dan damai, rencananya  bangsa     Indonesia akan mengadakan hajatan besar setelah Pileg yaitu pada bulan Juli 2014 dengan momen pemilihan Prisiden dan Wakil Presiden  Republik Indonesia, di dalam pilpres ini maka akan terjadinya perubahan kabinet yang sekarang ini, dan kepemimpin Negara Indonesia pun akan berganti.
 
Momentum ini membuat sejarah Indonesia di perhitungkan di Manca Negara dengan pemilu yang demokratis. Dan Pilpres yang akan berlangsung pada bulan Juli 2014, dengan adanya kepemimpinan Negara yang baru ini, kami yang tergabung diwadah Real Estat Indonesia (REI)  mendukung sepenuhnya siapapun  yang akan menjadi orang nomor 1 di Indonesia, yang penting memiliki komitmen untuk mensejahterakan Masyarakat khususnya dan umumnya  memperhatikan di bidang perumahan rakyat untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), untuk dapat mendukung program Rumah Sejahtera Tapak (RST). 

Momentum hajatan akbar yang akan datang dibulan Juli 2014 ini, Realestat Indonesia (REI) berkomitmen dan menunjukkan kepada masyarakat serta kepada  pemerintah bahwa anggota REI akan selalu komitmen menyediakan hunian yang layak dan terjangkau membangun Rumah Sejahtera Tapat (RST).

Walaupun hal ini tak mudah dilakukan, ditengah – tengah hambatan eksternal yang terus mendera pengembang RST. Secara internal, hambatan yang terasa adalah masih minimnya SDM yang memiliki keahlian khususnya di bidang properti. Padahal kebutuhan SDMnya masih besar. Nah dengan kepengurusan DPP REI masa bakti 2013 – 2016, akan mengadakan Diklat di daerah – daerah untuk anggota REI khususnya dan  terutama anggota baru umumnya, diklat ini akan dilaksanakan di setiap  daerah oleh  DPD REI masing - masing, sedangkan Badan Diklat menyediakan Narasumber sesuai dengan topik diklatnya, bagi anggota REI yang bersedia untuk mengikuti Diklat ini dapat menghubungi Sekretariat DPD REI yang bersangkutan yang berada di wilayahnya.

Melalui Media online ini, kami kembali menghimbau seluruh anggota REI Khususnya REI Sumatera Utara untuk mengirim profesionalnya, guna mencetak menejerial properti yang berkualitas. Tidak bisa dipungkiri, banyak pengembang khususnya anggota REI pemula yang belum mengerti bagaimana manejemen proyek yang baik dan benar , membuat siteplan dan bagaimana merancang proposal pengajuan kredit secara benar, sehingga bankable. Itulah beberapa pekerjaan rumah yang harus segera kita wujudkan dalam waktu dekat ini. (by Rizal) 
Share this article :
 
Copyright © 2014. DPD REI SUMATERA UTARA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website