DPD REI SUMUT : Selamat Buat H Ashari Tambunan Bupati Deli Serdang Baru

Rabu, 16 April 20140 komentar

Lubuk Pakam, (reisumut.com)

Keluarga Besar Dewan Pengurus Daerah Real Estate Indonesia Sumatera Utara (DPD REI SUMUT) mengucapkan selamat kepada Ashari Tambunan dan Zainuddin Mars yang dilantik  Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Gatot Pujo Nugroho sebagai Bupati dan Wakil Bupati  Deli Serdang yang baru .

Hal itu dikatakan Wakil Sekretaris DPD REI Sumut, Nurdin Barus kepada reisumut.com saat menghadiri pelantikan Ashari Tambunan dan Zainuddin Mars di gedung DPRD Deli Serdang, Lubuk Pakam, Senin (14/4). Ashari Tambunan  dilantik untuk  masa jabatan 2014-2019, setelah berhasil mengalahkan pesaingnya cabup/cawabup Tengku Ahmad Tala'a dan Hardi Mulyuno pada bulan Oktober 2013 lalu.

Presiden Direktur PT Maka Group  itu lebih jauh berharap Bupati Ashari Tambunan mampu meneruskan program  Bupati sebelumnya Amri Tambunan (kebetulan Amri Tambunan abang kandung Ashari Tambunan-red), khususnya mengenai Gerakan Deli Serdang Membangun (GDSM).

Selain program GDSM, sambung Nurdin, Ashari Tambunan juga diminta mampu mewujukan keinginan Bupati sebelumnya, Amri Tambunan untuk membangun hubungan yang lebih erat dengan insan DPD REI Sumut.  Karena pada bulan Oktober lalu saat Ketua DPD REI Sumut, Ir Tomi Wistan bersama pengurus lainnya bersilaturahim, Bupati  Drs H Amri Tambunan menyambut baik  kedatangan rombongan DPD REI Sumut itu.

Bahkan Bupati  Drs H Amri Tambunan ketika itu—menjelang akan berakhir masa jabatannya—berpesan agar penggantinya kelak dapat melanjutkan kerja sama yang lebih akrab lagi dengan DPD REI Sumut. Karena  diakui Amri Tambunan bahwa REI Sumut selama ini telah ikut serta bersama gerakan membedah rumah bagi warga kurang mampu.

Tomi Wistan ketika itu mengungkapkan REI Sumut sebagai wadah developer telah melaksanakan pembangunan perumahan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR)  di beberapa kabupaten/kota, diantaranya  Deli Serdang dan Medan.   Program ini sejalan dengan bidang usaha yang digeluti DPD REI Sumut dimana sudah mencapai  60 persen.

“Jadi kerja sama yang sudah terjalin secara harmonis selama ini hendaknya dapat dilanjutkan oleh pengganti kedua tokoh tadi. Dalam hal ini pak Ashari Tambunan sebagai Bupati yang baru, dan pak Umar Husein sebagai Ketua DPD REI Sumut yang baru”, kata Barus
.
Minta IMB Rumah RSH Gratis

Selain melanjutkan kerja sama yang lebih erat, Nurdin Barus juga mengharapkan Ashari Tambunan membuat terobosan terobosan yang dapat mempercepat laju pertumbuhan perumahan bagi MBR di Kabupaten Deli Serdang. Seperti perijinan yang murah dan cepat. Karena selama ini banyak pengembang dikeluhkan oleh  pelayanan yang mahal dan lamban. Seperti IMB, pemecahan PBB dan ijin ijin lainya.

“Jadi ke depan kita berharap kepada pak Ashari, seluruh ijin ijin untuk perumahan hendaknya dipermudah dan biaya murah. Dan ksusus untuk rumah bersubsidi kalo bisa digratiskan”, ucap Barus senyum. (Rijal)
Share this article :
 
Copyright © 2014. DPD REI SUMATERA UTARA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website