Rapat Dewan Pengurus Harian (DPD ) REI Sumatera Utara

Senin, 05 Mei 20140 komentar

Medan - reisumut.com

Pertemuan rutin DPH DPD REI Sumatera Utara kali ini membahas berbagai agenda organisasi REI dalam beberapa bulan ke depan paska Pergantian Antar Waktu (PAW ) dari kepemimpinan Ir. Tomi Wistan kepada H. Umar Husin. SE MM. Dalam pertemuan Dewan Pengurus Daerah REI Sumatera Utara pada 25 April 2014 di Sekretariat DPD REI Sumatera Utara dibahas berbagai persoalan terkait jalannya roda organisasi. Ada beberapa  hal yang dibahas dalam rapat ini salah satunya tentang rencana Musda ke 10 DPD REI Sumatera Utara, ke dua Pameran REI Expo dan yang ketiga melanjutkan Pokja – pokja yang sudah ada dan akan di perluas TIM Pokjanya. Tim Pokja Pertanahan yang telah ada akan terus diberdayakan dan akan dievaluasi kembali keberadaan kerjasama dengan Kakanwil BPN Sumatera Utara, masing – masing pokja disepakati di pimpin dan dikordinir oleh sdr. Victor Marbun. SE bekerjasama dengan Pokja Pertanahan sebelumnya.

Selain persoalan Pertanahan dan REI EXPO 2014 serta Musda ke 10 REI Sumatera Utara, rapat yang diikuti  oleh 20 orang pengurus Harian DPD REI Sumatera Utara tersebut juga memutuskan untuk membahas kembali pola komunikasi dan lobby dengan PLN Wilayah dan PDAM Tirtanadi, mengenai ke tersediaan jaringan listrik ke perumahan MBR dan pasokan air bersih dari PDAM, sehingga usulan – usulan yang diberikan DPD REI Sumatera Utara bisa efektif dan diterima oleh Stakeholder.

Sekretaris DPD REI Sumatera utara, Ir.Andi Atmoko Panggabean juga menyinggung soal rencana Musda REI ke 10 agar dicari Panitian yang mau berkorban waktu untuk kesuksesan acara ini. Pada kesempatan tersebut Victor Marbun. SE, Wakil Ketua yang membidangi organisasi mengusulkan agar TIM Pokja disatukan saja dengan TIM Pokja yang lain dan dibuat Satga namanya agar berwibawa, dan masyarakat serta pemerintah mengerti bahwa kalau Satgas sudah jelas tugasnya menyelesaikan suatu masalah.   
              
Selanjutnya Ir. Muhammad Fajri sebagai Wakil Sekretaris satu, mengusulkan kepada Ketua DPD REI Sumatera Utara, agar Musda ke 10 REI Sumut, dipisahkan dari REI EXPO 201 supaya sukses karena kita belajar dari pengalaman yang telah lalu, atau diberi jarak waktu..  Selain agenda – agenda di atas beberapa hal yang dibahas dalam rapat DPH DPD REI Sumut tersebut Ketua DPD REI Sumut H. Umar Husin. SE. MM, untuk menghemat  waktu rapat pada hari ini Ketua DPD REi Sumut memberikan masukan agar kita pilih saja panitia Musda dan REI EXPO 2014 sekarang, setelah disepakati maka usulan kawan – kawan pengurus menjatuhkan pilihannya kepada Sdr. Ir. Moko Panggabean sebagai Ketua Panitia Musda dan Sekretaris Ir. H. Reza Sirait sedangkan untuk bendahara masih tentative menunggu lobby orang yang mau ditunjuk. Sedangkan untuk ketua Panitia REI EXPO 2014, jatuh kepada sdr. Yulius ST. MM sebagai Ketua serta sekretaris dan bendahara masih tentative, dan pada kesempatan itu Ketua DPD REi Sumut, kepada para Ketua Pokja masing – masing agar membuat surat audensi kepada    perbankan yang ada di Medan, seperti Bank Sumut. Sumut Syariah, Bank Muamalat, Bank BRI dan BRI Syariat dan bank BJB, dan untuk waktu yang dekat ini agar Sekretarit DPD REI Sumatera Utara membuat surat audensi kepada Bupati Deli Serdang yang baru terpilih dan kita minta tolong kepada Bapak Datok Selamat ferry agar dapat melobby bapak Bupati agar kita diterima.  (rizal)   


Share this article :
 
Copyright © 2014. DPD REI SUMATERA UTARA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website