Bupati Deli Serdang “Permudah Izin Rumah Sejahtera Tapak (RST)

Senin, 12 Mei 20140 komentar

Orang nomor satu di Deli Serdang tak ingin birokrasi dianggap sebagai penghambat jalannya pembangunan Rumah Sejahtera Tapak (RST).
reisumut.com, Lubuk Pakam

Saya siap menerima teman – teman REI Sumatera Utara, dalam hal izin – izin, kalau bisa jangan hanya pertemuan ini saja (audensi) ujar.” H. Ansari Tambunan Bupati Deli Serdang ketika menerima teman – teman REI Sumatera Utara beraudensi kemarin. Beliau meminta kepada  para kepala Dinas yang bersangkutan untuk dapat mempermudah izin – izin para pengembang yang membangun Rumah Berpenghasilan Rendah (MBR) khususnya RST di wilayah Deli Serdang, namun, persyaratannya harus lengkap, itulah yang diucapkan Bupati Deli Serdang  pada audensi pengurus REI Sumatera Utara. 

Dengan ucapan itu seluruh  pengurus yang hadir memberikan spirit kepada bapak Bupati pada Hari itu, Drs. H. Ashari Tambunan di depan pengurus REI Sumatera Utara secara gamblang menjawab berbagai keluhan dan pertanyaan pengurus REI Sumut, yang sebelumnya sudah duluan dibuka oleh Ketua DPD REI Sumut, setelah itu diberikan waktu untuk pengurus bertanya kepada bapak Bupati Deli Serdang dengan dibatasi dua orang bertanya.                            

Pada kesempatan itu sekali lagi Bupati Deli Serdang menjamin akan memberikan kemudahan perizinan kepada para pengembang yang berniat membangun Rumah Sejahtera Tapak ( RST ) di wilayah Deli Serdang. Menurutnya, Pemda siap berdialog dengan kalangan pengembang untuk mencari penyelesaian yang terbaik atas masalah perizinan dan masalah lain yang timbul.

Pokoknya saya siap berdialog. Bupati Deli Serdang bapak Drs. H. Ashari Tambunan menambahkan, pihaknya ingin agar program pembangunan Rumah Sejahtera Tapak (RST) benar – benar untuk kesejahteraan masyarakat khususnya kalangan menengah kebawah. Karena itu, segala sesuatu itu harus diperhitungkan secara cermat. Saya tidak ingin birokrasi menjadi penghambat pembangunan Rumah Sejahtera Tapak (RST).        

Para Kadis – kadis pun perlu duduk bersama dengan pengembang membicarakan permasalah – permasalahan dan persoalan yang timbul.” tegas Ashari Tambunan. Untuk itu dia meminta bawahannya bersama REI Sumatera Utara secara intensif  bertemu mencari jalan keluar berbagai permasalahan yang ada dilapangan. Pada kesempatan ini saya jelaskan. Dinas terkait dan REI Sumatera Utara sebaiknya bertemu dulu.


Bicarakanlah apa yang terbaik untuk pembangunan masyarakat yang ada di Deli Serdang. Jangan sampai birokrasi dianggap sebagai penghambat,” ujarnya. Ketua DPD REI Sumatera Utara H. Umar Husin. SE. MM menyambut baik pernyataan bapak Bupati Deli Serdang tersebut, pihaknya juga siap berdialog dengan Dinas – dinas terkait untuk memecahkan permasalahan yang ada, agar dapat mengejar ketertinggalan (backlog) pembangunan Rumah Sejahtera Tapak (RST) di Sumatera Utara khususnya dan umumnya di Deli Serdang,” ujar Umar Husin. (rzl)    
Share this article :
 
Copyright © 2014. DPD REI SUMATERA UTARA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website