DPD REI Sumut Gelar Vaksin untuk 125 SDM Developer

Selasa, 20 April 20210 komentar

Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (DPD REI) Sumatera Utara menginisiasi pemberian vaksinasi kepada 125 developer. Hal ini dalam rangka mendukung program Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk menekan laju penyebaran virus Covid-19.

Ketua DPD REI Sumatera Utara (Sumut), Andi Atmoko Panggabean menyatakan, mobilisasi pelaku usaha properti sangat besar. Baik pemilik maupun pekerja di perusahaan properti selalu melakukan interaksi sosial yang cukup tinggi. Misalnya, interaksi dengan pegawai perbankan, staf bidang perizinan di pemerintah daerah, hingga pelaku industri terkait lainnya.

“Program vaksinasi bagi pelaku usaha properti serta keluarga besar anggota REI Sumut ini bertujuan untuk menciptakan herd immunity di dunia usaha. Kami menyadari, kendati di masa pandemi, bisnis perumahan harus tetap berjalan. Apalagi sektor industri ini adalah salah satu penopang perekonomian nasional,” tegas Moko, sapaan karib Ketua REI Sumut kepada industriproperti.com, seusai pelaksanaan vaksinasi di Medan, Selasa, 20 April 2021.

Moko menjelaskan, pihaknya sudah mengajukan permohonan pemberian vaksinasi bagi 500 orang anggota REI dan keluarganya. “Untuk tahap awal ini penerima vaksin jenis Sinovac sebanyak 125 orang. Kami berharap kedepannya akan menyusul vaksinasi secara bertahap untuk 375 orang lainnya,” tutur Moko.

Pemberian vaksin secara gratis ini merupakan kerjasama DPD REI Sumut dengan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Sumut yang diketuai oleh Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.

Berdasarkan data per 19 April 2021, jumlah pasien positif Covid-19 di Sumut mencapai 28.674 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 25.447 berhasil menjadi penyintas, sedangkan 949 pasien meninggal. (BRN)

Share this article :
 
Copyright © 2014. DPD REI SUMATERA UTARA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website